RSS Feed

tentang menulis… di internet ?

Menulis..

Ini merupakan kemampuan dasar yg diajarkan oleh guru2 kita dari Taman Kanak-Kanak,disamping membaca. Jujur aja,tulisan tangan saya terkenal jeleknya diantara teman-teman sekolahan,bahkan kalau mau dibandingkan dengan teman cowok pun,tulisan mereka masih lebih bagus. Yaaa,sekarang gak sejelek itu juga sih. haha

tentang saya dan menulis…

Tulisan tangan yang jelek tidak lantas membuat saya jadi tidak suka menulis. I do love write something. Jaman dulu,saya sering menulis aktivitas atau curhat2 gajelas ke dalam diary,ya hal yg lumrah kan dilakukan sama anak perempuan pd usianya? hahahahahhaha. Boleh lah yaa cerita sedikit. Buku diary pertama saya bergamabr Mickey Mouse,yg merupakan pemberian dari sahabat saya waktu SD yg bernama Farissa Mutia,saat itu dia akan pindah ke Makassar dan ia memberikan saya diary tersebut sebagai kado perpisahan.  Ya seperti inilah kira2 bentuk diary pertama saya tersebut..Diary ini bertahan dari sd sampai smp,kemudian karena sudah full,saya membeli diary baru yg bergambar Betty Boop. HAHA. Alasan saya memilih tokoh kartun ini,ya biar kesannya sekarang udh agak lebih dewasa aja dan saya memilih dgn yg dilengkapi gembok nya,pdhal isinya kacang goreng semua. hahaha. “. I love talking about nothing. It is the only thing I know anything about…

Tapi tenang saja,sekarang saya tidak lagi labil,jadi saya udh gak punya diary lg mulai dr SMA. haha.

dampak Diary pada skill menulis saya…

BANYAK !

Menulis itu menyenangkan sekali bagi saya. Ya walaupun saya tipikal yg butuh waktu2 tertentu untuk menulis sesuatu (seperti nulis blog CI,harus tunggu mood kepepet deadline dulu..haha),tapi menulis itu benar2 mengembangkan daya pikir dan cara berbahasa.

“Be yourself. Above all, let who you are, what you are, what you believe, shine through every sentence you write, every piece you finish.”

 John Jakes quotes

Berhubung zaman keemasan Diary sudah sirna,sekarang saya beralih ke tumblr.com dan beberapa hal yg lebih pribadi saya tuliskan di notes handphone saya. (jiwa labilnya masih ada ternyata.. haha)

Menariknya,perkembangan zaman saat ini mampu membawa efek positif terhadap proses pembelajaran dan penyebaran ttg ilmu pengetahuan. Banyak mata kuliah atau pelajaran saat ini yang membuat kita harus sering bermain dengan dunia maya. Dan ini benar2 merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat karena memiliki banyak sekali keuntungan dibaliknya.

Seperti pelajaran Creative and Innovation ini,salah satu alasan saya memilih course ini karena saya tahu bahwa sistem pengajarannya memanfaatkan wordpress.com dan jujur aja saya sangat tertarik karena hal itu,walaupun pada akhirnya saya tahu dosennya Pak Ngger jauh lebih menarik perhatian massa kelas dengan cara pengajarannya (yang kalo kata anak jaman sekarang) uber fun ! 

Banyak orang yg mengalami kesulitan dalam menulis karena merasa tidak yakin dengan apa yg ia tulis..

And by the way, everything in life is writable about if you have the outgoing guts to do it, and the imagination to improvise.  The worst enemy to creativity is self-doubt.  ~Sylvia Plath

atau merasa tidak mampu menyampaikan apa yg ia maksud dengan baik..

What I like in a good author is not what he says, but what he whispers.  ~Logan Pearsall Smith

Menulis atau bertugas di internet itu merupakan kegiatan yg sangat positif  karenaa…

  • Personal Freedom .It frees us from the mass identity we see in the making all around us. Membebaskan pikiran dan mengembangkan kreativitas kita. Jangan takut salah dalam menulis.
  • Open minded person. Karena dengan internet,kita akan mengetahui banyak hal baru dan itu membuat kita tumbuh menjadi seorang yang memiliki pikiran terbuka dan tidak terkotak2. Karena,yg pikirannya kotak2 itu justru orang yang tau nya cuma sedikit,tapi sok taunya banyaaak. haha
  • Fun method. Sekalipun tujuan menulis adalah untuk tujuan akademik,menurut saya itu merupakan hal yg sangat efektif dilakukan.

So,we may conclude that writing is fun little thing..

“Write to be understood, speak to be heard, read to grow.”

Leave a Reply

